10/30/2008

LiTTle chILdreN


Oct, 29th 2008 @ 08:36 PM

Kemaren aku nonton satu film yang judulnya “Little Children”. Filmnya itu sih gak bertema anak-anak, tapi secara implicit menceritakan tentang sisi kanak-kanak dari orang-orang yang bisa dikatakan sudah dewasa banget.
Dan yang membuat aku terkesan dengan film itu adalah kata-kata diakhir film yang bunyinya gini “ kita tidak dapat mengubah masa lalu, kita hanya bisa mengubah masa depan... ” .

Yup…jelas sekali kita tak kan pernah mampu mengubah masa lalu kita, karena kita tak kan pernah bisa memutar kembali waktu yang telah bergulir. Semua hal yang terjadi, dan telah kita lakukan pada masa lalu merupakan sejarah dalam hidup yang seharusnya bisa dijadikan pelajaran untuk mengambil langkah menuju masa depan.

Hanya saja…terkadang ada orang-orang yang selalu saja menyalahkan masa lalu mereka sebagai biang keladi kegagalan masa sekarang. Yaaahhh…mungkin aku juga terkadang melakukan hal itu, menyalahkan masa lalu…menyesali masa lalu… Dan memang siiih…tak kan dapat dipungkiri bahwa masa lalu juga membentuk masa depan seseorang. Hanya saja kalo kita pikir baik-baik…apakah apabila masa lalu itu “buruk”, maka kita menjadikannya sebagai alasan ketidakmampuan kita di masa kini ataupun masa depan??

Well…we should remember that we have so many choice in life…begitu pula dalam menyikapi masa lalu kita. Apakah kita memilih untuk terpuruk dalam pusaran masa lalu yang buruk?? Atau kah kita memilih untuk terus berjalan, dengan menjadikan masa lalu itu sebagai pelajaran berharga sehingga kita tidak melakukan kesalahan yang sama di masa depan??
It’s our choice…dan setiap pilihan itu pastinya memiliki konsekuensinya masing-masing kaaan??
Just do what U think the best for U laahh…yang pastinya yang perlu kita inget-inget adalah bahwa kita hanya bisa mengubah masa depan, dan pastinya tanpa melupakan ketetapan takdir Allah bagi hamba Nya doonkk…

Menurut mu??

Luv U…

Bidadari 6

2 comments:

  1. uhm...
    artinya apakah orang yang terperangkap oleh suram masa lalu adalah anak-anak yang terperangkap dalam tubuh yang dewasa? :))

    salam kenal..

    ReplyDelete
  2. Bisa jadi seperti itu...

    Karena kedewasaan kan juga dilihat dari bagaimana seseorang mengambil sikap atas hidup dan segala sesuatu yg terjadi pada hidup nya...

    well..that's only my opinion... :-)

    thanx ya dah ngasih comment...salam kenal juga...

    ReplyDelete

silakan...silakan..yang pengen protes, yang pengen muji, yang pengen nimbrung...asal jangan nimpuk ajjaaaaa...