11/06/2008

PreTTy SolDiErs R BacK!!!


Oct, 15th 2008 @ 19:35 WITA

Senang sekali bisa menemukannya kembali.

Dulu, aku pernah menulis di blog ini tentang sepupu ku yang nama nya Nia, tapi udah kuhapus sih…padahal tulisannya bagus lhooo…dan sayang nya lagi, aku udah gak punya arsip nya lagi. Jadi kuputuskan untuk menuliskan nya kembali disini.

Jadi ceritanya gini, aku punya sepupu jauh, nenek ku punya sepupu, nah sepupu nenek ku itu punya anak, anaknya sepupu nenek ku itu punya anak, nama nya Nia (bingung kan loee…), lengkapnya “ Pasti Kurnia “.
Aku kenal Nia semenjak kami sama-sama kelas 3 SD, meski kami tidak bersekolah di tempat yang sama, tapi rumah kami bersebelahan. Sebenernya sepupu sepermainan ku gak Cuma Nia, ada satu lagi, nama nya Fine. Kami bertiga super kompak pada jamannya, dan sangat terobsesi dan bercita-cita sebagai Sailormoon, Sailormercury, dan Sailormars. Yaa…entah mengapa kami begitu mengagumi ketiga tokoh kartun itu…beserta kedua ekor kucing nya Luna dan Artemis.

Pada waktu itu kami tak terpisahkan, emmm…kecuali kalo ada saudara sepupu kembar mereka yang tidak kukenal dengan akrab. Mereka seperti mengidolakan kedua kakak sepupu kembar mereka itu, dan kalo sudah gitu…maka bersiap-siap sajalah aku dicuekin. Tapi mungkin saja pada waktu itu semua hanya prasangka buruk ku aja. Biasaaaa anak kecil, apalagi aku adalah tipikal anak yang pemalu dan minderan pada waktu itu, bahkan sampai sekarang mungkin??

Yang kuingat tentang the three little sailor soldier’s gang itu adalah kreatifnya kami dalam memeriahkan kancah dunia permainan kami. Karena permainan yang kami mainkan, selain permainan anak pada umumnya (petak umpet, lompat tali, gedhrik, dakon, jamuran, dhanparan, patil lele, etc) kami juga menciptakan permainan lain suka-suka kami hehehehe….misalnya aja pas lagi ngetrend film mandarin “White Snake Legend”, kami beserta segenap sodara laki-laki kami memerankan tokoh yang ada disitu, Nia jadi ular putihnya lengkap dengan selendang yang melambai-lambai, truz Fine jadi ular ijo nya juga lengkap dengan selendang ijonya, Mas Tatag (kakaknya Nia) jadi Biksu nya lengkap dengan sarung dan sebuah mangkok sop, truz ada Mas Raka (kakaknya Fine), Luki (sepupuku), n aku sendiri, tapi aku lupa waktu itu dapet peran apaan yaaa??. Truz pas kita nemuin kalo ternyata tape recorder itu bisa dibuat mainan yang seru, kami bertiga bikin sandiwara radio yang gak jelas banget gitu deh hwehehehe…n waktu kami nemu tempat rahasia di samping rumah Nia yang berupa sebuah pintu menuju sungai kecil, dengan anehnya Nia memiliki ide tuk bikin jembatan dari batu-batu untuk nyebrangin sungai itu, n jangan membayangkan sungai itu bersih dan jernih kayak di film-film…sungai nya kotor n bau, malah Nia penasaran pengen pub disitu…dan entah mengapa aku dan Fine dengan polosnya membantu ngambilin air dari rumah buat Nia hahahahaha….kalo diinget-inget gokil abizzzz….

Emang sih, sebenernya kebersamaan kami gak lama, kira-kira dari kami kelas 3 SD sampai kami kelas 5 SD, soalnya aku harus balik lagi ke Samarinda. Tapi meski gitu kami tetep sering surat-suratan sampai kami SMU malah. Truz ketemu lagi pas kami kelas 2 SMU, waktu aku berlebaran di Blitar. And that was the last time I saw ‘em. Cuz pas aku balik ke Jawa Timur tuk kuliah di Surabaya, Nia pergi ke Jakarta, dan Fine ke Jogja….yaaah begitulah sodara-sodara sekalian akhirnya ketiga pretty soldiers ini lost contact….karena aku juga lebih sering di Sidoarjo-Gresik daripada ke Blitar, jadi malah tambah gak tau info apa-apa lagi dari mereka. Yang kutau pas nenek ku meninggal aku ketemu mama nya Nia, dan katanya Nia lagi di Philipines sama tante nya, tapi Nia juga lagi sekolah perawat di Jakarta. Dan Fine, yang kutau emang dari dulu dia berniat kuliah di Jogja ngikutin jejak kakak-kakaknya.
Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan….

Oleh karena itu…aku bener-bener pengen kami bisa saling contact lagi…dan Alhamdulillah, pada suatu hari yang membosankan di jam kerja kantoran…aku yang nebeng internet kantor iseng-iseng aja ngetik nama Pasti Kurnia di friendfinder nya FS ku…naahh nongol tuh foto Nia, hepi banget dehhh kayak nemu bagian kepingan kisah hidupku yang keselip entah dimana hehehehe…n sekarang aku n Nia dah bisa ngobrol-ngobrol lagi, soalnya kita dah tukeran phone number.

Sekarang tinggal nemuin si Fine aja, dan lengkaplah anggota Pretty Soldiers! Truz kita bisa membela kebenaran dengan kekuatan bulan, mercury, dan mars akan menghukum mu!! Wakakakakak…


Full Love



SAILORMARS

No comments:

Post a Comment

silakan...silakan..yang pengen protes, yang pengen muji, yang pengen nimbrung...asal jangan nimpuk ajjaaaaa...