10/24/2008

I-K-H-L-A-S


October, 25th 2008 @ Office Hour

I-K-H-L-A-S

Susunan kata nan sederhana…namun dalam makna nya begitu dalam, dan dalam praktek nya begitu sulit.

Hemmmhhh…kali ini aku sedang kembali belajar untuk ikhlas…kali ini benar-benar harus bisa ikhlas…meski terasa gak rela, tapi aku harus belajar melepas dan meyakini akan janji Allah pada hamba Nya…bahwa ketika manusia bisa mengikhlaskan apapun yang terjadi dalam hidupnya karena Allah, maka Allah akan memberikan kebaikan yang lebih.

Jodoh, rejeki, kematian, kelahiran itu adalah rahasia Nya yang sudah tertulis dalam kitab hidup kita bahkan sebelum kita menghirup napas pertama di muka bumi ini.

Oleh karena itu seberapa pun perih yang kurasa saat ini, ataupun kemarin, maupun next time adalah merupakan hal-hal yang harus aku jalani. Tinggal bagaimana cara ku menyikapinya…Kalo aku pengen mendapat hikmah yang positif, aku harus bisa mengikhlaskan semuanya…hmmmhhhhh…meski rasanya seperti sebuah palu besar yang menghantam dan meremukkan hati ku berkeping-keping…tapi aku tau…aku pasti bisa melaluinya, karena bukan sekali ini ku merasakannya. Dan buktinya aku bisa kok still standing here…hehehe…dan apabila ku bisa menyikapinya dengan keep on smiling and be positive, aku pasti bisa jadi lebih dewasa, lebih baik lagi…

Ada maksud Allah dalam setiap proses. Karenanya setiap hal yang menghampiri mata kepala kita adalah tasbih yang menjadi media pengingatnya. Semua penderitaan atau masalah adalah rahmat terselubung, sebab semua kesulitan merupakan ladang yang memberi kesempatan bagi jiwa kita untuk tumbuh. Mereka berjasa menjadikan kita lebih baik, lebih arif, lebih bijak, dan lebih sabar. Kehidupan menjadi bermakna bagi mereka yang juga bersyukur atas kesulitan yang dihadapi. Sebab bersyukur atas kesulitan yang dihadapi akan mengubah kesulitan tersebut menjadi sebuah berkah.

Apapun yang terjadi berjalanlah tanpa henti, airmata tertahan saatnya tuk dijatuhkan. Nanti kita kan tahu betapa bijaknya hidup…sepahit apapun itu,merupakan pelajaran yang berarti.

Jadi sekarang aku hanya bisa berusaha untuk ikhlas, dan membiarkan waktu dan rahasia takdir Nya yang kan menjawab…yang pasti selama niat ku baik, Insyaallah semuanya juga akan baik. BERSEMANGAT!!!

LUCKY ME!!

BIDADARI 6

No comments:

Post a Comment

silakan...silakan..yang pengen protes, yang pengen muji, yang pengen nimbrung...asal jangan nimpuk ajjaaaaa...