10/24/2008

What IS BeSt FreN ??


Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata “SAHABAT” ??
Whatever You may think ‘bout it…tapi bagi ku…Sahabat berarti buanyaaaakkk….
Melalui rentang waktu dan berbagai fase kehidupan yang aku jalani, ternyata….sahabat - sahabat ku lah yang senantiasa menyokong jiwa ku…
Berbicara tentang kedudukan keluarga…tentunya keluarga memiliki peran dan kedudukan yang super penting pula dalam hidup ku…terutama of course my parents, Mama dan Bapak ku… Tapi ketika mereka jauh (aku kuliah di luar kota)…then I found sahabat - sahabat ku…We called ourselves as “7 Bidadari dan Pangeran Kodok”.
Perjalanan kami untuk menjadi sahabat agak - agak unik, tak disangka - sangka, penuh intrik, tapi mungkin bagi sebagian orang it’s just ordinary…tapi bagi ku…it’s about DESTINY…Ya, takdir…karena pada awalnya, ketika kami hanya mengenal satu sama lain sebagai teman kuliah biasa, kami saling sebel hehehe…
Pada waktu itu bagi ku kayaknya tidak mungkin gitu aku bisa deket sampai seperti sekarang dengan mereka…aku yang typical orang yang cuek, gak suka jadi pusat perhatian, jutek, sedangkan beberapa dari sahabat - sahabat ku adalah typical kembang kampus, yang kalo jalan muterin kampus selalu dikenal dan dipanggil - panggil nama nya…dan mereka akan membalas dengan lambaian tangan dan senyum manis ala Puteri Indonesia hehehe pada waktu itu aku merasa mereka kok genit banget ya…hehehe maap bidadari…
7 Bidadari itu adalah Mama Tira, Momo a.k.a Nesty, N-del a.k.a Ervi, Q2 a.k.a Devy, D2 a.k.a Fanny, Uyiy a.k.a Ulil a.k.a Rury, dan aku sendiri…Occa. Truz si Kodok tu adalah Jo.
Sejarah nya gini…waktu baru aja jadi MaBa aku deketnya ma Rani, kemana - mana ma Rani melulu…tapi lama - lama karena ada kepentingan yang berbeda, waktu tu aku lagi suka ke Ruang Internet Kampus, sedangkan Rani waktu itu lagi hobi langsung pulang ke rumah habis kul..jadi berpisah lah aku dan Rani, dia pulang, dan aku ke Ruang Internet.
Naaahh…di Ruang Internet inilah aku jadi lebih mengenal ama Momo n Uyiy, trus si D2 jadi sering ke Internet juga. Karena kami satu kelas, ya akhirnya secara wajar aja jadi langsung akrab. Waktu itu karena arah rumah kami sama, kami biasa pulang bareng, satu angkot bersama, kecuali Momo. Dalam angkot itulah bersemi kemesraan antara aku, Uyiy, n D2 hehehe.. Lama - lama…si D2 ngajak Mama Tira tuk ikutan maen ke Internet, meski jarang ikut, tapi Mama Tira entah kenapa lama - lama jadi deket ma kita…dan karena kita kenal akrab ama yang jadi penjaga Internet kampus, hingga akhirnya menjadi pacarnya si Momo, n kita adalah penghuni terakhir setiap jadwal Internetnya tutup…..maka dengan PeDe nya kita bikin kelompok yang berjudul “Girls-Net” hehehe…
Seiring berlalunya waktu, dan keterlibatan kita dalam aktivitas organisasi kampus such as BEM FISIP, UKM PADARA, UKM TEATER, n sometimes kegiatan di BEM UBHARA…bertemulah kita dengan Q2…yang juga temen sekelas, dan waktu itu kayaknya yang bawa Q2 ikut - ikut nempel ma kita adalah Mama Tira…n tau - tau si Q2 bawa N-del…sedangkan si Kodok…gak tau ya…pokoknya dia dari awal sukanya nempel ama kita, n tau - tau jadi member pria sendirian…tapi yang pasti…Kodok tu adalah satu - satu nya cowok yang berhasil menetralkan diri tuk gak punya keinginan terselubung meng gebet salah satu dari bidadari, dia berhasil memerankan tokoh Abang, Sahabat, Musuh, tempat sampah, sekaligus Don Juan nya 7Bidadari hehehehe huuueeekkkk….
Karena kita aktif di kegiatan BEM FISIP, kecuali Mama Tira n N-del, dan kita senantiasa kompak, satu suara, dan bersama, tak lupa sama - sama kecentilan, akhirnya para senior n temen - temen BEM FISIP yang lainnya memberikan julukan “7Bidadari dan Pangeran Kodok” hehehe at least kita kali ini gak narsis dan ke PeDean, cuz julukan itu pemberian orang - orang yang hanging around us.
Kalo ada yang bilang style persahabatan yang kita punya kayak anak SMA aja…biarin…yang pasti ketika itu dengan kegiatan persahabatan kita, yaitu forum curhat n bikin nama grup gitu, kita jadi lebih deket, lebih seru aja!!n yang pasti…..tanpa disadari….Popular!!!!hehehe….tanya aja…Bidadari nya Jo tu siapa ke anak - anak BEM Fakultas lain, pasti tau semua…
Tapi…seiring berjalannya waktu….seiring bertambahnya usia…bertambahnya kedewasaan kita, bertambahnya masalah, bertambahnya perbedaan pemikiran, bertambahnya pengaruh orang - orang dekat yang berada disekeliling kita, bertambah pula konflik diantara kita….yang perlu disadari disini….ada 8 orang dengan 8 pemikiran, dan 8 sifat yang totally so different.
Dan sekarang ini……bagiku….aku hanya belajar untuk menerima dan memahami sifat, sikap, dan pilihan dari sahabat - sahabatku itu…dulu, waktu awal - awal kami bersahabat, aku paling keras menjaga mereka…paling gamblang n jujur dalam mengkritik mereka…maksud ku sih baik…tapi sekarang kusadari…kita udah sama - sama dewasa, jadi kita pastinya harus bertanggung jawab dengan keputusan dan pilihan yang kita ambil…jadi sekarang aku akan menjaga mereka sesuai dengan batasan - batasan yang mereka beri…everybody needs a privacy, right??? Tetep aja siiiiihhhh aku bakal ngasih kritik, saran, n support ke mereka…pasti. Walaupun kalo bisa dibilang sekarang ini 7Bidadari dan Kodok nya gak seutuh seperti dulu….tapi aku yakin….disudut terdalam hati kami…sampai kapanpun…..akan selalu ada….7Bidadari…dan Kodok…pung…pung…pung..
Banyak hal yang Bidadari dan kodok ajarkan ke aku…..banyak warna yang mereka torehkan pada jiwa ku…. Jujur saja aku tuh typical orang yang gak PeDe an, tapi mereka selalu ngasih semangat, dan meyakinkan ku kalo ako BISA…kalo aku MAMPU…dan perlahan - lahan aku bisa membuka diri, dan lebih berani mengeksperesikan diri…hehehe…dan lama - lama aku jadi gak jaim lagi, n malah jadi yang yang paling centil n konyol diantara mereka wakakakakak…
N yang paling berarti bagi ku adalah…ketika mereka menemani ku menghadapi masalah - masalah ku dengan “my fams”…mereka gak pernah terjun secara langsung, dan aku juga gak mau mereka terlibat langsung tentunya, tapi dengan menjadi pendengar dan pemberi komentar setia ke setiap curhat - curhat ku…dan semangat yang senantiasa mereka beri ke aku untuk tetap kuat menghadapi nya dan menyelesaikan semuanya dengan tuntas…..aku merasa lebih kuat dan lebih ceria menghadapi semua nya… JIA YOU!!!!!!!
BTW….aku sekarang lagi jauh dari mereka…cuz lagi mudik…dan sedang menghadapi problematika yang cukup pelik…dan sekarang baru kerasa banget…kalo aku kangeeeeeeennnn bangeeeetttt ma bidadari n kodok…aku menyadari sepenuhnya kalo mereka adalah orang - orang yang pualingggg berarti buat ku…..tentunya setelah mama n bapak ku… Gak kebayang deh kalo tak ada mereka dalam hidupku….pasti garing banget….pasti sepi dan membosankan banget… Thanx Ya Allah…karena Engkau telah menghadirkan mereka dalam hidupku…
MA…MO…NDEL…Q…D…YIY…DOK…I LOVE YOU ALL….I MIZZ U…CUP CUP MUAH MUAH….
WITH LOVE N BIG HUG…
BIDADARI 6

2 comments:

  1. Aku lho yang punya ruang internet gak disebut2 .. m3g4

    ReplyDelete
  2. hahahhaha...yang punya kan bukan kamu massss....
    mas cul ajah ga protes2...

    ReplyDelete

silakan...silakan..yang pengen protes, yang pengen muji, yang pengen nimbrung...asal jangan nimpuk ajjaaaaa...